Hasil Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis
2 mins read

Hasil Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis

BimtekDesa – Partai Puncak Perhelatan Sepakbola dunia U17 yang mempertemukan tim nasional Jerman melawan Perancis  yang diadakan di Stadion Manahan Solo malam hari ini (2/12/2023), menjadikan Tim Panzer keluar sebagi pemuncak dari kejuaran bergengsi Sepakbola Dunia U-17 Tahun 2023.

Jalannya Pertandingan begitu sangat cepat dan menarik antara kedua keseblasan, yang mempergakan tekhnik bemain sepakbola ala Eropa dan perpindahan bola dari kaki ke kaki dalam waktu yang sangat cepat.

Pada babak pertama dan diawal pertandingan, kedua keseblasan sama sama mencari peluang tercepat dalam menciptakan Gol, namun Gol baru tercipta pada menit 29’ melalui titik putih yang dieksekusi oleh Paris Brunner yang menjadikan kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Baca juga: Prediksi Hasil Akhir Partai Final Piala Dunia U17 2023 antara Jerman Vs Francis

Setelah menunggu beberapa saat, tambahan Gol tidak terjadi, hingga akhirnya Babak pertama berakhir dengan Skor tetap 1-0 untuk Jerman.

Hasil Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis
Hasil Final Piala Dunia U-17 2023: Jerman keluar sebagai juara setelah mengalahkan Prancis

Memasuki Babak ke 2, tempo permainan ke dua keseblasan semakin meninggi dan Gol kedua terjadi pada menit 51’ oleh Noah Darvich, menjadikan Jerman unggul 2-0 atas Prancis.

Namun kedudukan 2-0 tidak bertahan lama, karena pemain prancis Saimon Nadella Boubre berhasil memperkecil keunggulan Jerman menjadi 2-1.

Serangan demi serangan dibangun oleh kedua keseblasan, hingga akhirnya pada menit ke 69’, petaka terjadi bagi tim Jerman, setelah salah satu pemainnya mendapatkan Kartu Merah, Winners Mark Osawe.

Baca juga: Piala Dunia U17: Argentina Tumbang di Tangan Mali dengan Skor 0-3

Kesempatan ini, tidak disia-siakan oleh tim Prancis, dan kembali menyamkan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 85’ oleh pemain Mathis Amougou.

Selanjutnya, pertandingan kembali dilanjutkan dengan dengan Adu Penalti, dimana Tim Jerman Unggul dengan Kemenangan 4-3.

Dengan hasil akhir ini, Tim Sepakbola Jerman berhasil menjuarai perhelatan akbar sepakbola dunia U-17  tahun 2023 yang di selenggarakan di Indonesia, dan di posisi ke dua ditempati oleh Tim Prancis, kemudian Posisi ketiga ditempati Tim Mali setelah sehari sebelumnya mengalahkan Argentina dalam perebutan tempat ke tiga.

Berikut adalah hasil lengkap Statistik dari pertandingan Jerman Vs Prancis:

Susunan Pemain :

Timnas Jerman U17 (4-5-1):

Max Schmitt; Almugera Kabar, David Odogu, Finn Jeltsch, Eric Da Silva; Paris Brunner, Maximilian Hennig, Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Charles Herrmann; Max Moerstedt

Timnas Prancis (4-1-4-1):

Paul Argney; Aymen Sadi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Yvan Titi; Mathis Amougou; Saimon Bouabre, Fode Sylla, Ismael Bouneb, Tidiam Gomis; Mathias Lambourde.

.