Peluang Timnas U-23 Indonesia saat Melawan Timnas Korea Selatan U-23
2 mins read

Peluang Timnas U-23 Indonesia saat Melawan Timnas Korea Selatan U-23

BimtekDesa – Timnas Korea Selatan U-23, dipastikan akan berhadapan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024, Setelah mengalahkan Timnas Jepang U-23 pada laga Terakhir Grup B dengan Skor 1-0 hari Senin malam WIB 22 April 2024.

Pertandingan pamungkas Grup B dilaksanakan di Jassim Bin Hamad Stadium antara Timnas Korea Selatan U-23 melawan Timnas Jepang U-23, dan menghasilkan Gol semata wayang dari Kim Min-woo pada menit 75 yang membuat Timnas Korea Selatan U-23 menjadi Pemuncak Grup B.

Dengan Nilai Tambahan tiga Poin, akhirnya memantapkan posisi Korea Selatan di puncak klasemen Grup B Piala Asia U-23 2024 dengan menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan.

Adalah Timnas Uni Emirat Arab yang menjadi korban pertama Korea Selatan pada fase grup dengan skor 1-0 dan Selanjutnya mereka mengalahkan Timnas China dengan keunggulan 2-0. 

Baca juga: Bravo Timnas U-23 Indonesia! Menekuk Yordania dengan Skor Telak 4-1

Sebagai Pemuncak Klasemen Grup B, Timnas Korea Selatan dipastikan akan bertemu runner up dari Grup A. Dan posisi itu ditempati oleh Timnas Indonesia U-23 yang kemarin berhasil mengalahkan Jordania U-23.

Peluang Timnas U-23 Indonesia saat Melawan Timnas Korea Selatan U-23
Peluang Timnas U-23 Indonesia saat Melawan Timnas Korea Selatan U-23

Adapun Pertandingan Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 akan dilangsungkan pada 26 April 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar. Duel yang menarik karena di kubu Garuda Muda ada pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 harus tetap mewaspadai Timnas Korea Selatan U-23, melihat hasil raihan berbagai pertandingan dan performa pemain muda Negeri Gingseng sekarang sedang bagus.

Sementara Jepang yang menjadi runner up Grup B dengan raihan enam poin akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar U-23 di babak perempat final. Mereka bertemu pada 25 April 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium.

Baca juga: Justin Hubner menjadi Pemain Andalan Benteng Pertahanan Timnas Indonesia

Indonesia U23:

Ernando, Nathan Tjoe-A-On, Ferarri, Rizky Ridho, Fajar Fathurrahman, Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino, Witan, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-Yong

Korsel U23:

Kim Jeong-Hoon, Cho Hyun-Taek, Byeon Jun-Soo, Hwang Jae-Won, Seo Myung-Guan , Paik Sang-Hoon , Kim Min-Woo, Kang Sang-Yoon, Eom Ji-Sung , Kang Seong-Jin, Lee Young-Jun

Pelatih: Hwang Sun-Hong