Segera Siapkan Berkas! Lowongan Kerja Kementerian PUPR untuk P3K dan CASN 2024!
1 min read

Segera Siapkan Berkas! Lowongan Kerja Kementerian PUPR untuk P3K dan CASN 2024!

BimtekDesa – Salah satu Kementrian akan membuka lowongan kerja secara besar besaran. Kementrian tersebut adalah PUPR dan dalam waktu dekat akan melakukan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024.

Penetapan kuota formasi CPNS dan PPPK secara resmi untuk tahun 2024 ini, telah diputuskan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), adapun Jumlah total formasi dari Kementerian PUPR untuk CASN tahun 2024 adalah sebanyak 26.319 formasi.

Sedangkan pembagian kuota tersebut terdiri dari 6.385 formasi untuk CPNS tenaga teknis, 3 formasi untuk CPNS tenaga kesehatan, dan 19.931 formasi untuk PPPK.

Walau demikian, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai jenis pekerjaan yang akan dibuka oleh Kementerian PUPR.

Baca juga: Segera Daftar! 21 Lowongan Kerja Terbaru di PT KAI Untuk Fresh Graduate Lulusan S1

Atas dasar Surat Keputusan Menteri PANRB No 173 mengenai kebutuhan formasi CASN 2024, ada 9 jenis pekerjaan yang dijadwalkan akan dibuka oleh Kementerian PUPR.

Segera Siapkan Berkas! Lowongan Kerja Kementerian PUPR untuk P3K dan CASN 2024!

dirangkum dari berbagai sumber terpercaya, inliah daftar 9 jenis pekerjaan yang akan tersedia pada CASN tahun 2024 berdasarkan SK Menteri PANRB No 173:

1. Pembina jasa konstruksi

2. Pengelola sumber daya air

3. Penata pelaksana sumber daya air

4. Penata kelola jalan dan jembatan

5. Penata pelaksana jalan dan jembatan

6. Penata kelola penyehatan lingkungan

7. Analis pembiayaan infrastruktur pekerjaan umum dan perumahan

8. Penata kelola bangunan gedung dan kawasan pemukiman

9. Penata kelola perumahan

Baca juga: Segera Daftar Online: Lowongan Kerja PT KAI terbaru Desember 2023 untuk semua Lulusan

Semoga Informasi ini dapat membantu para calon pelamar untuk mempersiapkan diri dengan baik dan tepat dalam mengikuti seleksi CASN pada tahun 2024, khususnya bagi yang berminat terjun di Kementerian PUPR.